Sunday, May 29, 2011

Next stop..gowa!!

u know gowa???
apa??enggak??
haduuuu..cupu bgt si lo..haha..
oh,skg lo tau apa itu gowa??
apa??lo bilang lubang besar di gunung2??
yaelaaah..itu gua kali coy..
nyerah lo skg??bener nih??yakin??ga mau pake bantuan gitu??phone a friend ato asking audience??
Yaudah deh..gw kasi tau lah yaaa..sungguh sebenernya gw meragukan nilai geografi kalian semua..#eeaaa.sok banget:p
Sejujurnya,tadinya gw jg ga tau dimana itu gowa,,yang gw tau cm gowa itu ada di sulawesi selatan..pas pelajaran sejarah SD dulu ada kerajaan yg namanya gowa tallo,kerajaan islam gitu..kayaknya sih ini deh yg kemudian jadi kabupaten gowa..(kalo gw salah mohon dibenerin ya,ini hanya kesotoyan belaka..:P).
Perjalanan takdir lah yg membawaku mengenal gowa..belum kenal-kenal amat sih,secara baru 3 minggu disini. Perjalanan dimulai ketika gw lulus dari STIS yang harus diperjuangkan dengan darah dan airmata (boongan tapi :P). Abis lulus kami semua seangkatan harus siap ditempatkan di seluruh Indonesia. Mau di kota kek, pelosok kek, yang penting masi Indonesia, maka kami harus siap. Tapi, BPS ga kejam-kejam amat kok. Kami masi diberi kesempatan milih mau di proponsi mana. Milih doang tapi ya, keputusan mah, banyak2 berdoa aja. Alhamdulillahnya, gw ditempatkan di pilihan kedua, sulawesi selatan bersama 22 anak lainnya. Nah, mulailah kami searching2 kabupaten2 di gowa. Yang jadi primadona, tentu saja kota makassar. Sapa juga yg ga mau di kota yang dulunya bernama ujung pandang itu. Kota paling besar di kawasan timur indonesia. Tapi, berhubung kuota makasar cm 2 orang, mau tak mau pada nyari kabupaten lain dong, yg deket makassar pastinya. Dan kemudian banyak yg pengen di gowa, terutama cewek2. Idola berikutnya adalah maros.
Tapi kenyataan berkata lain sodara-sodara. Begitu kami menginjakkan kaki di makassar yang saat itu lagi puanaaaaasss banget, kami dikasih tau kalo kuota makassar dan maros ternyata ditutup.oh meeeeeeeen, gimanalah ini ceritanya. Maka gowa jadi satu-satunya harapan. Maka gowa menjadi primadona. Maka gowa menjadi indonesian idol..loh??
Akhirnya hari eksekusi datang dong...dagdigdug dong..kami datang ke kantor abis makan siang..jam setengah dua an lah..tunggu punya tunggu yg ditunggu2 ga muncul-muncul juga..tapi kami udah terlatih lah sm yang beginian, sejak di stis ini yang kayak gini mah sudah biasa..so, kami santai ajalah, ketawa ketiwi padahal dalam hati galau,,haha..sampe akhirnya jam menunjukkan pukul 4 wita. Heeeh, jam 4 nih, jam pulang kantor nih..mulai gelisah dooong..sekitar jam 4 lewat dikit muncul juga tokoh utama, pembawa kabar berita..hehe..pengumumaaaaaaan,jeng jeng jeng..dan gw dapet gowa...waaaa. lucky me..:)
Besoknya langsung menuju gowa..jadi gowa itu letaknya di sebelah makassar. Entah sebelah mananya..kayaknya sih sebelah selatan. Di gowa banyak makam-makam gede gitu. Makam raja kali ya,,yang jelas makam muslim. Dan buanyaaaak pesantren, panti asuhan. Rasanya damai deh. Kotanya sih ga gede-gede amat. Mungkin kayak boyolali gede dikit. Tapi udah rame lah kabupaten ini, secara letaknya di sisi kota besar. Dan ada lapangan besar dengan masjid besar. Ada juga bangunan apa entah aq belum tau, pokoknya asing di jawa deh. Kapan2 kalo kamera gw udah sembuh, gw posting foto-fotonya yaaa..:)
Dan satu lagi yg bikin takjub, ada yg namanya jum’at ibadah. Penasaran kan lo apa itu jum’at ibadah??kapan-kapan lagi lah yaaa gw posting. Sekian liputan dari kabupaten gowa. Reporter ifa melaporkan. Trimakasih..:D

No comments:

Post a Comment